Mengintip Aneka Kaos Polo Shirt Wanita yang Bagus untuk Berbagai Acara

Mengintip Aneka Kaos Polo Shirt Wanita yang Bagus untuk Berbagai Acara

Seperti apa itu kaos polo shirt wanita? Sebelum membahas kaos polo untuk kaum hawa, ada baiknya kita sekilas membahas dulu mengenai kaos polo secara umum. Dilihat dari bentuknya, sebetulnya kaos polo atau kaos berkerah merupakan salah satu jenis kaos yang unik. Kaos ini berbeda dari kaos oblong yang memberikan kesan santai sehingga hanya bisa dipakai pada acara-acara non formal. Polo shirt memiliki kerah yang membuat kesan santai tersebut tak begitu kuat. Malah, gara-gara adanya kerah, kaos ini memiliki sedikit kesan formal. Jadi kaos ini bisa dibilang adalah perpaduan antara kemeja dan kaos oblong. Nah, kaos polo shirt wanita sendiri sejatinya hanya merupakan kaos polo yang dibuat secara khusus untuk para perempuan. Mengapa kaos berkerah untuk perempuan ini dibedakan dari kaos berkerah laki-laki? Tentu ada alasannya.

Tak hanya untuk pria, kaos polo shirt wanita juga bisa dijadikan trend sendiri untuk kaum hawa. Seperti apa padu padan menarik polo shirt ini? Simak penjelasannya di sini.

kaos polo shirt wanita

Kaos polo perempuan dibedakan dengan kaos polo untuk laki-laki berdasarkan:

  1. Baju-baju perempuan sangat kaya akan warna. Warna item fashion mereka tak sekedar warna-warna netral seperti abu-abu, tapi juga sangat beragam mulai dari biru, hijau, sampai warna yang feminim seperti peach dan pink.
  2. Perempuan memiliki tubuh yang berbeda dari laki-laki. Postur tubuh mereka punya bentuk tersendiri dan karenanya perlu kaos polo shirt wanita dengan model yang juga lebih spesifik.
  3. Secara umum, baju kerah wanita didesain dengan ukuran yang lebih kecil dibanding baju kerah laki-laki. Ukuran L, M, dan S antara laki-laki dan wanita berbeda, jadi baju kedua gender ini pun tak bisa dicampurkan begitu saja.
  4. Seperti warnanya, item fashion perempuan biasanya lebih kaya akan keragaman motif. Jenis motifnya juga sangat berlainan mulai dari motif yang netral seperti garis-garis sampai motif yang lebih girly seperti motif love dan floral.

Selain keempat alasan di atas, ada juga alasan lain yang tak begitu spesifik seperti persoalan mix and match baju. Konsumen perempuan biasanya lebih sering melakukan padu padan item fashion dibanding laki-laki. Karena itu, mereka cenderung lebih cermat saat membeli pakaian dan akan mempertimbangkannya untuk dikenakan dengan item fashion lain.

Tips Penting Kala Anda Memakai Kaos Polo Shirt Wanita

desain kaos polo shirt wanita

Ingin memakai kaos polo? Ada beberapa tips penting yang harus Anda perhatikan. Berikut ini beberapa di antaranya.

  • Perhatikan Bentuk dan Modelnya

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah mencermati bentuk dan model baju. Kaitkan model dan bentuk tersebut dengan kebutuhan Anda akan grosir kaos polo. Misalnya, Anda mencari kaos polo untuk kuliah saja, maka pilihlah yang tidak begitu santai. Selain itu, perhatikan juga kecocokan model polo shirt dengan bentuk tubuh Anda. Perempuan yang memiliki dada bidang harus hati-hati memilih kaos berkerah untuk wanita. Sebab, kaos seperti ini bisa memberikan kesan di mana dada akan terlihat semakin bidang. Padahal, postur ideal perempuan justru bagian dadanya tidak terlalu bidang. Untuk mengatasi ini, pilihlah model yang memang didesain untuk perempuan dengan dada bidang.

  • Gunakan Kaos Polo Shirt Wanita Anda dengan Benar

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah memastikan bahwa Anda sudah dengan benar menggunakan kaos ini. Jangan salah, biarpun terkesan sepele, pada kenyataannya banyak orang yang tidak tepat dalam memakai polo shirt. Beberapa hal kecil yang harus diperhatikan antara lain adalah masalah kancing baju dan kapan memasukkan baju dan kapan tidak memasukkan baju. Terkait kancing baju, tahukah Anda bahwa beberapa kaos polo memang didesain untuk tidak dikancingkan? Misalnya saja kaos polo yang kancingnya terlalu ke atas. Model seperti ini justru biasanya tidak perlu dikancingkan bagian atasnya. Selain itu, perhatikan juga kapan Anda memasukkan kaos polo tersebut dan kapan tidak. Misalnya untuk acara resmi, sebaiknya Anda memasukkan kaos polo ke bawahan, sedangkan untuk acara santai, Anda bisa bebas memakai kaos berkerah untuk wanita tersebut tanpa perlu memasukkannya.

  • Perhatikan Motif dan Warnanya

Ada sangat banyak motif dan warna yang bisa dipilih dari kaos polo shirt wanita. Anda bisa memilih kaos yang warnanya maskulin untuk mendapatkan kesan tomboy, atau kuning untuk mendapatkan kesan ceria. Motif kaosnya pun sangat beragam, setidaknya jauh lebih beragam dibanding motif kaos polo untuk pria. Keragaman ini di satu sisi memang menguntungkan perempuan sebagai calon konsumennya. Tapi di sisi lain, banyaknya pilihan tersebut juga bisa membuat bingung. Agar tidak bingung, usahakanlah untuk membeli bukan berdasarkan “feeling” saja. Belilah kaos sesuai kebutuhan serta sesuai dengan style yang Anda ingin wujudkan.

  • Kapan Memberi Kesan Formal dan Kapan Memberi Kesan Kasual

Saat memakai kaos berkerah perempuan ini, Anda harus cermat untuk menentukan kapan harus memberikan kesan formal dan kapan tidak. Usahakanlah untuk memberikan kesan dengan tepat. Pilihan warna sampai model baju akan menjadi penentu kesan-kesan tersebut. Contohnya saja, untuk ke kampus, pilihlah desain kaos polo shirt wanita yang lebih kasual. Hindari model yang terlalu ceria dengan motif terlalu kekanakan. Yang terakhir ini akan lebih cocok bila Anda gunakan untuk jalan-jalan bersama dengan teman.

  • Perhatikan Mix and Match yang Dilakukan

Terakhir, perhatikan item fashion yang Anda gunakan bersama kaos ini. Padu padan harus mencakup kecocokan warna, model, desain, dan berbagai hal lainnya. Pada akhirnya, gaya Anda harus terlihat jelas dan tidak bertabrakan satu sama lain. Misalnya saja Anda mengenakan kaos berkerah wanita yang modelnya sangat modern. Maka hindarilah menggunakan jaket atau cardigan sebagai padu padan yang didesain vintage atau retro.

Contoh Padu Padan dengan Kaos Polo Shirt Wanita yang Bagus

baju polo shirt wanita

Ada sangat banyak contoh mix and match yang bisa diterapkan dengan kaos berkerah ini. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Mix and Match dengan Celana Jeans Panjang
    Contoh padu padan ini adalah contoh padu padan kaos kerah wanita yang mudah diterapkan. Anda hanya harus memilih kaos kerah yang tepat lalu memilih celana jeans harian yang biasa digunakan. Gaya seperti ini sangat kasual. Namun Anda tetap bisa tampil menawan dengan kesederhanaan tersebut. Gaya seperti ini juga bisa diterapkan untuk menghadiri berbagai acara. Bila Anda ingin kesan yang lebih ramai atau ceria, pilih saja polo shirt dengan motif yang lebih semarak.
  2. Mix and Match dengan Cardigan dan Jaket
    Agar lebih berwarna, Anda bisa menggunakan jaket atau cardigan sebagai teman polo shirt. Selain untuk memberikan kesan yang lebih baik, cardigan dan jaket juga akan melindungi kulit Anda dari sengatan matahari yang panas. Tapi ingat, pilihlah jaket dan cardigan yang warna dan modelnya cocok dengan kaos polo shirt wanita yang Anda gunakan.
  3. Mix and Match dengan Rok Pendek
    Kaos berkerah ternyata juga sangat pantas ketika dikombinasikan dengan rok, terutama rok pendek. Untuk kesan yang lebih hangat, Anda bisa mencoba perpaduan kaos berkerah lengan panjang dengan rok jeans selutut. Atau bila ingin kesan yang lebih formal, pilih saja kaos berkerah lengan pendek dengan rok non jeans. Asalkan warnanya cocok, pasti tampilan Anda lebih menawan.

Sebagaimana disebut di atas, ketiga contoh padu padan di atas hanya sedikit contoh yang bisa diterapkan saat kita memakai kaos polo shirt wanita. Yang terpenting adalah agar tampilan kita maksimal dengan gaya yang sesuai dengan acara yang dihadiri.

Sumber:

https://en.wikipedia.org/wiki/Polo_shirt