Kaos Polo Shirt Polos yang Menarik dari Desain sampai Harganya

Kaos Polo Shirt Polos yang Menarik dari Desain sampai Harganya

Tak seformal kemeja namun tidak begitu santai sebagaimana kaos tanpa kerah, mungkin adalah salah satu karakter paling kuat dari kaos polo shirt polos. Item fashion ini berada di antara kemeja yang sifatnya formal dan kaos oblong yang tidak formal sama sekali. Namun hal ini justru membuat kaos berkerah tersebut disukai banyak orang. Karakternya dianggap lebih fleksibel untuk dikenakan di berbagai acara. Kaos polo shirt polos ini bisa dipakai untuk menghadiri beragam acara resmi maupun beragam acara tidak resmi. Anda bisa menggunakannya untuk ke kampus, jalan-jalan bersama keluarga, atau menghadiri acara yang semi formal. Acara bersama dengan kawan-kawan kantor pun akan pas dijalani bersama kaos polos polo seperti ini.

Menjadi Andalan Pria, tapi Juga Bisa Dipakai Wanita

Karena memiliki kesan yang fleksibel, polo shirt seringkali jadi andalan fashion kaum adam. Tua, muda, ataupun anak-anak sering mengenakannya untuk berbagai kegiatan. Anda bisa melihat mahasiswa yang kuliah menggunakan kaos berkerah ini sampai pengusaha sukses yang hobi bermain golf pun menggunakan kaos polo shirt polos. Namun sejatinya, polo shirt bukan hanya andalan kaum adam. Jenis pakaian ini juga sangat cocok digunakan oleh para perempuan. Hanya saja karena jenis item fashion perempuan lebih variatif dibanding item fashion laki-laki, kita tak sesering melihat perempuan menggunakan jenis kaos ini dibanding pada laki-laki. Desain polo shirt pada perempuan sendiri jelas memiliki perbedaan di sana-sini. Misalnya:

  1. Dari segi warna, biasanya dipilih warna yang lebih soft dan khas perempuan
  2. Modelnya mengikuti bentuk tubuh perempuan

kaos polo shirt polos bandung

Hadir dengan berbagai bahan, gaya, dan model, kaos polo shirt polos menjadi salah satu item fashion menarik yang bisa diandalkan. Seperti apa kaos ini dan apa saja tips padu padan agar terlihat lebih menarik? Yuk, simak selengkapnya di sini.

Varian Kaos Polo Shirt Polos

Sebagai produk fashion yang banyak diperjual-belikan, ada banyak varian baju polo yang bisa dipilih. Misalnya, dari segi bahannya, kita bisa membeli polo shirt dari bahan spandex, katun, dan lain sebagainya. Sedangkan dari segi usia, ada perbedaan tersendiri polo shirt untuk kanak-kanak, remaja, dewasa, sampai untuk kakek-kakek. Pembagian juga bisa dilihat dari jenis kelamin sebagaimana disebut di atas. Dan yang tak kalah penting, ada juga varian kaos polo shirt polos yang benar-benar tanpa motif dan sedikit memberikan motif. Biasanya, beberapa kaos polo yang polos hadir dengan tambahan aksen warna di bagian lengan. Atau, ada juga yang didesain dengan warna garis-garis horizontal. Mana kaos polo yang bagus? Jelas jawabannya sesuai selera Anda masing-masing.

Bagaimana dengan harganya? Harga kaos ini sangat beragam. Ada yang bisa didapat dengan harga puluhan ribu, namun ada juga yang harganya ratusan ribu. Bahkan beberapa merk branded memasang harga jutaan untuk kaos polo yang mereka jual. Faktor yang mempengaruhi harga kaos ini sendiri beragam, mulai dari kualitas bahannya sampai dengan desainnya.

Tips Memakai Kaos Polo Shirt Polos

harga kaos polo shirt polos

Sekilas, mengenakan baju kerah seperti kaos polo memang bukan hal yang sulit. Tapi ternyata, perlu perhatian khusus agar penampilan kita dengan kaos ini lebih maksimal. Berikut ini beberapa tips agar Anda bisa tampil prima menggunakan polo shirt.

  • Perhatikan Kapan Memasukkan Kaos ke Dalam Celana

Pertama-tama, perhatikanlah kapan saat Anda harus memasukkan kaos polo dalam celana (atau rok) dan kapan tidak. Hal ini akan memberi pengaruh pada tampilan Anda. Memasukkan baju ke bawahan akan memberikan kesan rapi dan formal. Sebaliknya, tidak memasukkan baju ke bawahan akan memberikan kesan lebih santai dan kasual. Oleh karena itu, untuk acara formal dan semi formal, hendaknya Anda memasukkan bagian bawah kaos tersebut ke dalam celana atau rok. Sedangkan untuk menghadiri acara santai, Anda tak perlu memasukkannya. Beberapa kaos polo shirt polos sendiri kadang didesain khusus untuk dimasukkan. Misalnya kaos polo yang biasanya digunakan para pemain golf. Jenis kaos seperti ini memang didesain sedemikian rupa sehingga ketika orang menunduk, bagian yang dimasukkan tidak akan mudah keluar.

  • Perhatikan Panjang Lengan

Tips kedua yang tak kalah penting diperhatikan adalah memperhatikan panjang lengan kaos. Beberapa polo shirt didesain dengan lengan yang pendek, sedangkan beberapa memiliki lengan yang lebih panjang. Bahkan ada juga yang didesain dengan lengan yang betul-betul panjang. Maka dari itu, pilihlah baju kerah ini dengan seksama. Perhatikan postur tubuh dan bagian lengan Anda. Misalnya, Anda memiliki lengan yang sangat baik, Anda bisa menonjolkan kelebihan tersebut dengan menggunakan lengan yang tidak panjang.

  • Perhatikan Kapan Mengancingkan Kaos dan Kapan Tidak Mengancingkan

Tahukah Anda bahwa beberapa kaos polo shirt polos didesain memang tidak untuk dikancingkan? Biasanya baju polo polos yang didesain untuk tidak dikancingkan memiliki bagian kancing yang sangat tinggi. Jadi memang akan membuat Anda kesulitan bila dipaksa dikancingkan. Terkait dengan kapan memakai kaos polo yang perlu dikancingkan dan tidak sendiri tergantung acara yang Anda hadiri. Biasanya, untuk acara-acara formal, akan lebih baik bila Anda menggunakan kaos polo yang dikancingkan. Agar terkesan lebih resmi dan tidak terlalu kasual.

  • Singlet untuk Kesan Lebih Berisi

Kaos ini sebetulnya tidak didesain untuk dipakai bersama singlet atau dalaman yang lain. Apalagi bila badan Anda sudah gemuk. Kesan lebih gemuk akan segera nampak ketika Anda memaksakan menggunakan dalaman bersama dengan kaos polo. Hanya saja, bagi Anda yang berbadan kurus, pemakaian singlet bisa ditolerir, dan mungkin justru akan membuat postur tubuh Anda lebih baik.

  • Perhatikan Kerah

Tips terakhir memakai kaos polo shirt polos ini sering diabaikan orang padahal sangat penting. Tips terakhir ini terkait dengan kerah pada baju polo yang Anda kenakan. Ada kalanya, kerah tidak dilipat dengan baik. Terutama kerah di bagian belakang. Meski sepertinya sepele, namun kenyataannya hal ini bisa memberikan efek pada kerapian Anda dalam berpakaian.

Tips Padu Padan Polo Shirt

Kaos polo yang polos, seperti dijelaskan di atas, adalah produk fashion serba guna yang bisa digunakan siapa saja dan untuk berbagai acara. Namun untuk mendapatkan kesan yang benar-benar baik, tentu saja kita harus bisa mix and match kaos berkerah tersebut dengan tepat. Jadi, Anda bukan hanya perlu memperhatikan ketepatan saat menggunakan baju ini saja. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir. Sebab, mix and match untuk kaos polo shirt polos bisa dilakukan dengan mudah. Berikut ini beberapa contoh padu padan baju yang bisa Anda tiru.

  1. Menggunakan jaket atau cardigan untuk kesan yang lebih hidup. Warna cardigan atau jaket akan membuat tampilan polos Anda lebih berwarna dan segar.
  2. Menggunakan jeans untuk menambah kesan kasual. Padu padan ini terutama cocok untuk diterapkan pada acara semi formal atau casual. Misalnya untuk pergi ke kampus sampai jalan-jalan bersama teman.
  3. Menggunakan celana atau rok pendek. Untuk kesan yang lebih santai, Anda bisa memadukan kaos berkerah dengan bawahan yang pendek, baik itu rok maupun celana pendek. Jangan lupa, alas kaki yang dipakai pun harus bisa memberikan kesan santai.
  4. Menggunakan bawahan non jeans untuk memberikan kesan lebih formal. Padu padan ini cocok diterapkan untuk memberikan kesan yang formal. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kesempatan, misalnya menghadiri seminar sampai bertemu dengan kolega bisnis.

kaos polo shirt polos solo

Inti dari berbagai tips memakai kaos polo shirt polos di atas sebenarnya adalah memadukan baju tersebut dengan item fashion lain untuk mendapat kesan yang diinginkan. Kesan-kesan tersebut sendiri disesuaikan dengan acara yang hendak Anda hadiri.