Kaos Polo Shirt Kerah Nyaman Dipakai untuk ke Kampus sampai Olahraga

Kaos Polo Shirt Kerah Nyaman Dipakai untuk ke Kampus sampai Olahraga

Kaos polo shirt kerah mungkin bukan istilah asing di telinga Anda. Ringkasnya, kaos seperti ini adalah kaos yang memiliki kerah, sehingga berbeda dari grosir kaos polo lain, yaitu t-shirt. Bagian leher T-shirt hanya berupa lubang saja, sedangkan pada kaos polo, terdapat kerah seperti halnya kemeja. Jadi bisa dibilang, kaos polo shirt kerah adalah perpaduan antara kaos biasa dengan kemeja. Kaos seperti ini dibuat dari bahan t-shirt, akan tetapi didesain dengan kerah seperti halnya kemeja. Perpaduan ini menyebabkan polo shirt punya kelebihan tersendiri. Kaos ini bisa digunakan di berbagai acara yang jauh lebih beragam dibanding kaos oblong maupun kemeja. Tak heran, banyak orang yang menggemari baju polo ini untuk menjalani kegiatan sehari-harinya.

Apa sih kaos polo shirt kerah itu? Yuk, kenali salah satu tipe pakaian ini dan pilih produk yang tepat untuk berbagai aktivitas Anda.

kaos polo shirt kerah 2019

Selain persoalan kerah, kaos polo shirt kerah juga punya beberapa ciri yang lain. Berikut ini ciri-ciri kaos polo selain adanya bagian kerah di bagian leher.

  1. Kancing. Selain didesain dengan kerah, kaos ini juga biasanya didesain dengan kancing. Hanya saja, berbeda dengan kemeja yang kancingnya berada di seluruh bagian depan, tidak demikian dengan baju polo. Malah, pada kaos seperti ini, kadangkala keberadaan kancing hanya untuk hiasan saja.
  2. Saku. Kaos polo shirt yang klasik biasanya didesain dengan saku. Saku diposisikan di bagian dada atas. Kadang jumlah saku dua, namun kadang juga hanya satu.

Saat ini, dengan varian polo shirt yang makin banyak, kita bisa melihat adanya inovasi-inovasi baru yang tidak ditemukan pada polo shirt yang klasik. Beberapa contoh inovasi baru tersebut adalah:

  1. Lengan yang lebih panjang. Dulu hampir selalu kaos polo shirtadalah kaos dengan lengan yang pendek. Namun saat ini, sudah ada kaos polo yang didesain dengan lengan panjang.
  2. Bentuk kerah. Dulu, bentuk kerah kaos seperti ini sangat monoton. Tapi kini, ada lebih banyak varian bentuk kerah. Misalnya saja bentuk yang membulat pada kaos polo untuk perempuan.

Berbagai inovasi yang spesifik juga bisa ditemukan pada baju polo untuk tiap target pasar. Contoh, untuk wanita, kini sudah hadir polo dengan warna yang lebih feminism sampai motif-motif yang girly. Begitu pula untuk anak-anak. Banyak kaos polo yang dibuat khusus dengan gambar idola anak.

Tips Memakai Kaos Polo Shirt Kerah yang Benar

Dengan karakter yang fleksibel digunakan untuk berbagai acara, bukan berarti kaos ini bisa digunakan secara sembarangan. Jangan salah, ada hal-hal yang kadang diabaikan orang yang membuatnya tidak tepat ketika menggunakan baju polo.

Ingin memakai baju ini dengan tepat? Simak tips di bawah ini.

  1. Pilih kaos polo sesuai dengan acara yang hendak Anda ikuti. Pilih kaos yang kasual untuk kegiatan santai, dan kaos yang lebih formal untuk ke acara yang lebih formal.
  2. Perhatikan bagian belakang kaos polo Anda. Bila bagian belakangnya lebih panjang, itu menandakan kaos tersebut didesain untuk pemakaian dimasukkan ke badan. Biasanya kaos seperti ini dibuat untuk mereka yang suka bermain golf. Jadi, ketika Anda membungkuk (misalnya mengambil bola), kaos Anda tidak akan mudah keluar.
  3. Perhatikan bagian kancing. Ada kalanya, kaos ini didesain di mana kancing tak perlu dikancingkan, melainkan hanya berguna sebagai aksesori saja. Umumnya, kaos polo shirt kerahdengan kancing yang sangat ke atas adalah baju polo yang didesain supaya tidak dikancingkan.
  4. Perhatikan model dan warna pakaian. Pilih polo shirt yang modelnya sesuai bentuk tubuh Anda dan warnanya cocok dengan kulit Anda.
  5. Perhatikan bahan kaos dan sesuaikan dengan acara yang hendak Anda lakukan. Misalnya, Anda sedang ingin jalan-jalan ke pantai, maka hendaknya, jangan menggunakan polo dengan bahan yang kurang bisa menyerap panas.

kaos polo shirt kerah bandung

Selain memperhatikan kelima tips di atas, agar pemakaian polo lebih tepat, Anda juga harus memperhatikan padu padan yang dilakukan.

Padu Padan Kaos Polo Shirt Kerah untuk Berbagai Acara

Mix and match atau padu padan baju polo bisa dilakukan dengan berbagai item fashion lainnya. Keseluruhan penampilan Anda sangat tergantung pada kemampuan Anda melakukan padu padan ini. Jadi, jangan abaikan faktor tersebut. Di bawah ini akan dijelaskan contoh padu padan untuk 3 kegiatan yang bisa Anda habiskan dengan baju kesayangan Anda ini.

  • Jalan-jalan

Jalan-jalan adalah kegiatan untuk mencari hiburan. Artinya, Anda harus nyaman dengan pakaian yang Anda kenakan. Atmosfer santai juga perlu diwujudkan. Maka dari itu, kaos polo shirt kerah harus dipilih dari varian yang bahannya nyaman digunakan serta modelnya terlihat santai. Untuk mix and match-nya, hindarilah menggunakan bawahan yang resmi. Misalnya, menggunakan bawahan berupa celana panjang yang biasa Anda gunakan untuk ke kantor.

Sebaliknya, Anda bisa mengandalkan:

  1. Bawahan dari bahan jeans dan bahan lain yang nyaman dan terkesan santai
  2. Rok dan celana pendek agar lebih terlihat kasual
  3. Jaket, cardigan, sweeter, dan sejenisnya agar penampilan terlihat lebih cerah

Selebihnya, gunakan item-item yang sesuai dengan tempat Anda berjalan-jalan. Misalnya, Anda hendak ke pantai, tentu sebaiknya menggunakan alas kaki seperti sandal, bukannya malah high heels.

  • Ke Kampus

Kaos polo shirt kerah adalah salah satu tipe kaos yang paling sering diandalkan oleh mahasiswa, terutama oleh para pria. Pada momen ini sendiri, sejatinya dibutuhkan pakaian formal hingga semi formal. Untuk mix and match, Anda butuh item fashion tambahan untuk baju polo yang kesannya lebih formal dibanding saat jalan-jalan. Sebagai contoh, Anda boleh saja menggunakan celana jeans (bila kampus Anda membolehkan). Akan tetapi, hindari menggunakan celana pendek, baik itu celana jeans atau non jeans. Sebab, tampilan Anda akan terlihat terlalu santai. Alas kakinya juga haruslah berupa sepatu, jangan sampai menggunakan alas kaki berupa sandal atau alas kaki yang tidak formal sama sekali. Jaket hingga cardigan sendiri masih bisa dipakai. Pilihlah yang warnanya lebih kalem dengan motif yang tidak begitu ramai.

  • Pertemuan dengan Teman Kantor

Bagi Anda yang sudah bekerja, tentunya familiar bukan dengan pertemuan-pertemuan di luar jam kerja? Pada pertemuan seperti ini, atmosfer yang tercipta memang tidak begitu formal seperti di kantor. Akan tetapi, jelas kita juga tidak bisa tampil terlalu santai. Oleh sebab itulah, kaos polo shirt kerah bisa diandalkan. Baju polo ini menjadi alternatif yang lebih kasual dibanding bila Anda menggunakan kemeja yang akan terlihat terlalu serius. Apalagi, dalam pertemuan seperti itu, justru dibutuhkan suasana yang lebih bersahabat.

kaos polo shirt kerah bandung

Untuk padu padannya sendiri, Anda sebaiknya memilih bawahan yang bukan dari bahan jeans. Pilihlah bawahan celana panjang seperti yang biasa Anda pakai di kantor. Alas kakinya pun sebaiknya tetap alas kaki seperti biasa. Kecuali, bila Anda melakukan pertemuan sambil berolahraga. Misalnya saja sambil bermain golf atau tennis. Jelas, celana Anda harus menyesuaikan dengan olahraga tersebut. Kaos polo shirt kerah sendiri bisa dipakai untuk olahraga seperti itu. Sebab, justru sebenarnya baju polo adalah baju yang sinonim dengan baju golf dan tennis.